E-Learning Study

Home » Uncategorized » Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Android

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Android

Pada kesempatan kali ini yang akan coba kami bahas adalah kelebihan dan kekurangan sistem operasi yang berbasis Android, dan bagi anda yang belum mengetahui hal tersebut, anda dapat menyimak sedikit ulasan berikut ini. Populernya sebuah sistem operasi yang berbasis Android pada saat ini memang telah menyita banyak perhatian dari para pengguna ponsel ataupun tablet, namun sebelum menginjak pokok bahasan di atas, apakah anda sendiri mengetahui apa itu sebuah sistem operasi? Sistem operasi merupakan sebuah sistem perangkat lunak yang memiliki fungsi untuk memanage sistem operasi dasar serta mengendalikan perangakat keras pada sebuah barang elektronik, seperti mengoperasikan berbagai aplikasi pada sebuah gadget.

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Android

Sistem operasi sendiri terdiri dari beberapa bagian seperti resource allocator, mekanisme boot, driver, command shell atau interpreter, serta handler. Sedangkan Android sendiri merupakan sebuah sistem operasi pada gadget yang berbasis Linux yang diciptakan pada tahun 2003 oleh tiga orang di Palo Alto California, AS. Yang setelah itu dibeli dan diakuisisi oleh pihak Google semenjak tahun 2005 yang hingga saat ini sudah banyak berkembang. Sistem operasi tersebut terkenal karena hadir dengan platform terbuka, sehingga berbagai pengembang dapat menciptakan sendiri berbagai aplikasi yang nantinya dapat digunakan pada sistem operasi tersebut.

Dan di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi yang berbasis Android

Kelebihan sistem operasi Android – Kelebihannya yang pertama adalah karena platform sistem operasi tersebut bersifat terbuka, maka rata-rata aplikasi yang disajikan oleh sistem operasi Android akan bersifat gratis juga. Sudah memiliki sifat multitasking namun sesuai dengan procesor yang digunakan, sehingga pengguna sistem operasi Android dapat menjalankan beberapa aplikasi di waktu yang bersamaan. Sistem operasi tersebut juga dapat terbilang stabil karena jarang terjadi Lag seperti sistem operasi lainnya, serta aman karena tidak mudah terserang virus. Serta sudah memiliki fitur notifikasi dari setiap sms, panggilan telepon yang tidak terjawab, notifikasi dari berbagai jejaring sosial, hingga dari berbagai messenger.

Kelemahan sistem oprasi Android – Kelemahannya yang pertama adalah mungkin akan dirasa sulit dan membingungkan untuk yang baru pertama kali menggunakan sistem operasi tersebut. Karena berbagai aplikasinya gratis, maka berbagai iklan akan keluar ketika mengoperasikan aplikasi tersebut, namun hanya disaat terhubung dengan koneksi internet saja. Dengan fitur multitasking yang dihadirkan oleh sistem operasi Android, maka penggunaan daya baterai pun akn semakin banyak yang membuat baterai menjadi cepat habis.

Dalam setiap hal tentunya selalu memiliki sisi kelebihan dan juga kekurangan, dan demikian di atas tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi yang berbasis Android. Seoma dapat menjadi sebuah ulasan yang bermanfaat untuk andasemuanya.

 

Sumber : http://berbagikabarterbaru.blogspot.com


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: